Welcome

Selamat Datang Orang-Orang yang Terpelajar. Kencangkan Sabuk Pengaman. Blogger yang Baik Selalu Membaca Postingan Sampai Habis.
English French Spain Dutch Japanese Arabic Chinese Simplified

Monday 3 October 2011

SpongeBob SquarePants

SpongeBob SquarePants, adalah sebuah serial film animasi yang paling populer di Nickelodeon. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaan beliau, United Plankton Pictures Inc. Seri kartun ini ditayangkan di Malaysia menerusi saluran Nickelodeon dan TV3, dan juga melalui saluran TV9 yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu.

Di Indonesia serial ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang TvOne), kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV. Serial ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom.

Film ini menjadi acara favorit anak-anak terutama di Indonesia. Tayang setiap hari, acara ini pun tidak bosan-bosannya disaksikan oleh penggemar setianya.

Yuk kita lihat tokoh-tokoh utama yang bermain dalam serial SpogeBob SquarePants.


SpongeBob SquarePants - Lahir 14 Juli 1986. Tokoh utama dalam kartun ini yang berbentuk spons berwarna kuning. Spongebob tinggal di dalam rumah berbentuk nanas di dalam laut. Dia juga memelihara seekor siput yang bernama Gary. Merupakan koki di Krusty Krab yang terkenal dengan makanannya Krabby Patty. Hobby dia adalah menangkap ubur-ubur bersama sahabatnya, Patrick.

Squidward Tentacles - Lahir 9 Oktober 1977. Seekor gurita yang tinggal di dalam kepala Pulau Easter. Sangat benci pada Spongebob dan Patrick yang suka mengganggunya. Dia mempunyai seorang saingan yang juga seekor gurita bernama Squilliam Fancyson. Merupakan kasir di Krusty Krab yang pemalas, sangat menyukai dansa, dan sempat pindah rumah karena rumahnya dihancurkan Spongebob dan Patrick di salah satu episode.

Patrick Star - Lahir 26 Februari 1986. Teman akrab Spongebob yang berbentuk Bintang laut. Patrick tinggal di bawah batu. Patrick merupakan penduduk paling bodoh di Bikini Bottom. Kerjanya hanya bermalas-malasan dibawah batu. Terkadang otaknya pintar, namun tidak bisa diminta mengulanginya.


Eugene H. Krabs (Tuan Krabs) - Lahir 30 November 1942. Pemilik restoran Krusty Krab yang hanya memikirkan soal uang (dia dikatakan sangat serakah dan pelit). Spongebob dan Squidward bekerja kepadanya. Dia pernah menjual SpongeBob kepada Flying Dutchman seharga 2 sen. Memiliki musuh besar bernama Plankton sejak kecil.

Sandy Cheeks (Sandy si Tupai) - Lahir -. Seekor tupai yang tinggal di dalam laut. Sandy menyukai karate, dikatakan suka meminum saus yang amat pedas dan juga aksi-aksi "stunt". Nama asli Sandy adalah Sandra "Sandy" Cheeks. Dia tinggal di sebuah kubah anti-air yang mempunyai sebatang pohon besar. Cita-citanya adalah menjadi seorang ilmuwan. Dia adalah orang yang sangat pintar di Bikini Bottom.

Gary - Lahir 1 Mei 1999. Seekor siput peliharaan Spongebob. Berbunyi seperti kucing dan merupakan siput yang bijak. Tidak suka kepada Squidward. Bersifat seperti kucing pula, takut pada air. Tidak ada yang tahu kalau dia memakai sepatu. Sempat dilupakan SpongeBob karena sebuah permainan, dan merantau ke kota besar.


Sheldon J. Plankton - Lahir 1942. Pemilik restoran Chum Bucket yang tidak pernah dapat pelanggan. Amat terobsesi dengan Krabby Patty sehingga sanggup mencuri resepnya (tapi tak pernah menang). Merupakan musuh besar sekaligus teman lama Mr. Krabs. Selalu bermimpi menguasai dunia dengan tubuhnya yang sangat kecil namun tak pernah sampai. Selalu mempunyai berbagai macam cara untuk mencuri resep Krabby Patty.

Larry Lobster - Lahir -. Seekor udang karang yang sangat kuat. Kerap kali dapat dilihat di Goo Lagoon sebagai penjaga pantai. Selalu menjadi pujaan para wanita, dan terkadang menjadi inspirasi SpongeBob dan Patrick.

Pearl Krabs - Lahir 1989. Seekor ikan paus yang merupakan anak Mr. Krabs. Amat menyukai hiburan dan berumur 16 tahun dalam episode "Whale of a Bhirtday". Selalu ingin tampil modis dihadapan teman-temannya dan selalu meminta uang kepada ayahnya. Pernah menjadi pemimpin Krusty Krab dan mengubah seluruh penampilan restorannya.

Mermaidman - Lahir -. Merupakan salah seorang pahlawan super yang sangat tampan dan gagah (namun kini sudah tua) di Bikini Bottom. Memiliki kekuatan super yang terletak disabuknya. Bersama rekannya, Barnacleboy, sekarang ia tinggal di panti jompo.

Barnacleboy - Lahir -. Teman Mermaidman dan kurang menyukai Spongebob (dan juga gelarannya yang mengandungi "boy", padahal sudah cukup tua seperti Mermaidman). Barnacleboy selalu berdebat dengan rekannya. Dan kini mereka tinggal bersama di panti jompo, dan kerap diganggu oleh SpongeBob dan Patrick.

Selengkapnya : http://spongebob.wikia.com

No comments:

Post a Comment

Entri Populer